CASA INDONESIA 2019

Flyer Temu bisnis pelaku ekonomi kreatif di Bali
    Genap sudah 1 dekade gelaran pameran desain terbesar di Indonesia. Pameran Casa Indonesia 2019 resmi dibuka, Kamis 2 Mei 2019. Mengusung tema Khatulistiwa nama-nama besar bidang arsitektur dan desain saling membaur dan bersinergi melalui bahasa desain yang menyatukan Indonesia.

    Tepat pukul 19.30 WIB, bertempat di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, pameran Casa Indonesia 2019 dibuka. Sambutan oleh Bapak Iwet Ramadhan selaku Head of MRA Media Business Growth dan dilanjutkan Bapak Ricky Pesik Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) sekaligus membuka pameran.

    Beberapa waktu sebelum grand opening berlangsung, Casa Indonesia juga menggelar press conference yang dihadiri oleh rekan media. "Dengan semangat konsistensi dan komitmen dari para arsitek dan desainer muda tanah air untuk menciptakan trend terbaru di Indonesia pameran Casa Indonesia 2019 kembali hadir" jelas Bapak Iwet Ramadhan Head of MRA Media Business Growth dalam sambutannya.

    Pameran Casa Indonesia 2019 mendapat dukungan penuh dari BEKRAF dimana menghadirkan produk-produk unggulan sebagai kepedulian terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

    Selain itu spesial event dari IKEA: Charity Auction Art Rug. Berupa lelang karpet mahakarya 8 seniman internasional yang salah satunya adalah Virgil Abloh.

    Kembali menggandeng exhibition director Cosmas D. Gozali dan creative director Diana Nazir, proses pengkonsepan dan kurasi yang panjang dilakukan agar karya yang dihasilkan bisa maksimal. Beliau juga menuturkan bahwa karya instalasi yang tampil merupakan desainer dari seluruh Indonesia bukan Jakarta saja.

    Sepuluh tahun gelaran pameran ini bukanlah waktu yang singkat, CASA Indonesia selalu peduli dengan minat dan aspirasi para readers dan followers setia. Yaitu dengan mengajak berkontribusi melalui polling di media sosial dan voting untuk CDC 2019.

    CASA Desain Challenge 2019 selalu hadir sebagai ajang lomba kresai desainer muda berbakat furnitur dan produk tanah air. Terbagi dalam 3 kategori yaitu furniture, lighting dan kitchenware. Para pemenang ini akan berkesempatan menimba ilmu di Domus Academy Milan, Italia.

Inovasi baru dalam gelaran ini adalah zona future living, melengkapi area yang sudah ada ditahun sebelumnya, yaitu Designer's Showcase, Architectural Project, Micasa Booth dan lain lain. Menghadirkan instalasi kekinian dan instagrammable area pada booth, cocok untuk mencari inspirasi dan menikati sajian visual sembari berswafoto.

Pameran yang digelar 4 hari ini, dibuka hingga 5 Mei 2019. Dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB diisi berbagai event menarik seperti Casatalk dan workshop yang sayang untuk dilewatkan.



Dokumentasi Acara
Daftar Peserta
No Nama Nama Usaha
1 Pak Taufik Balagi dan Dilmoni
2 ALEXANDRE ALVIN HANDJOJO KAYOU
3 Brian Karno Jan Mendekor
4 Veny Lydiawati V Design
5 Syukriyatun Niamah Robries
6 Gatot Rooseno Aji Nugroho Desain arsitektur
7 Dendhy Wahyu S Karya Lengkung
8 Rendy Pradipta,ST Renmeraki Architect
9 Oky Setiawan kanuawi living
10 Rosita Vidiastria inchi living
11 Talitha Fildzah Nataloka
12 Rani Aryani Hellorat Project
13 Adi nugroho Jan├ędan
14 Tommy Utomo Mebelle
15 Lucky Akbar siluki
16 Suguwood Suguwood
17 Lufti Irfan Naufal NOUV
18 Asep Herman Djalin
19 Melia Winata DuAnyam
Infografis
infografis belum tersedia
Testimoni
testimonial belum tersedia

Tanggal

02 May 2019

Lokasi

Jakarta Convention Center (JCC)

Program

CASA Indonesia

Kegiatan

CASA INDONESIA 2019
Acara Selesai